Kamis, 11 Desember 2014

diantara tips sukses bisnis nyata

Suatu hari saya membayangkan, dijaman yg makin sulit bikin usaha, harga2 pada naik, saya membayangkan suatu usaha apakah yg modal bisa miniml namun bisa hasilnya maksimal.
Teringat teori ekonomi ... mendapatkan harga semurah2nya dan menjual seoptimal mungkin (bukan semahal mungkin)
 
Kemudian saya gambarkan seandainya pas dibelakang rumah saya itu adalah pasar produksi, ada pabrik, ada  grosir, ada distributor, semua jenis produk ada… lalu didepan rumah saya adalah konsumen akhir (paaling akhir dan yg paaling jauh), maka bisa dibayangkan khan hasil peluangnya..
 
Pemikiran inilah yg saya terapkan lewat media dunia maya, dirumah teman-teman semua diseluruh pelosok nusantara..dengan modal jaringan internet lewat hp/notebook,tablet,dll, adalah Rumah tersebut.. kami adalah penghubung ke pabrik2, home industri, konveksi, distributor, grosir,dll yang ada dibelakang Rumah anda, dan dalam kenyataanya di depan rumah agan sekarang memang adalah konsumen/pembeli akhir, agan tinggal pesan barang2 apa saja yang dibutuhkan ke web/fb kami, cukup lewat pilih2 barang...belanja kulak..klik...barang  3-4hari sudah sampai dirumah agan (tanpa perlu capek kemana2), dan  bayangkan rumah anda bakal jadi TRANSIT, dimana semua tetangga anda, teman2 anda,  kampung anda bahkan kota anda …pelan-pelan tapi pasti, mulai berlangganan barang kebutuhannya ke rumah anda(karena lebih murah dan terkini).
 
Ini juga bisa diterapkan untuk kesibukan sampingan istri dirumah, atau justru agan sendiri yang ingin memulai, misalkan belum bekerja, dari pada nglamar kerja dengan gaji yang pas2 an&terikat waktu, atau yang masih single/pelajar, utk merintis usaha awal dan real sejak dini. karena hasilnya agan sdh tidak perlu lagi bekerja kemana2.. cukup dirumah saja, tinggal sebar2 promo memperluas pasar saja lewat brosur/iklan koran/dll. Lebih santai kerjanya dari rumah...dan tentu akan lebih banyak waktu untuk bersama keluarga dirumah.
 
 
 
Suatu gambaran usaha yang jelas, masuk akal dan  realistis, tinggal keberanian kita untuk memulainya, mulailah dari yg kecil, dan biarlah terus berjalan mengalir, jangan takut gagal...karena kegagalan pertama justru ketika kita tidak berani melakukan apa2.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar